By Philip
21:25, 05 Juni 2016

Buah dari tanaman stroberi, tanaman ini bisa tumbuh di segala macam iklim di seluruh belahan dunia. Beberapa jenis stroberi berasal dari daerah eropa, sementara yang lain berasal dari amerika utara dan selatan. Stroberi memiliki berbagai jenis ukuran, bentuk, warna, dan rasa. Yang paling kecil, sangat berair dan lezat dan tanaman liar stroberi adalah yang dibudidayakan.

::Pilih: keras, mengkilat, dan berwarna matang. Periksa kondisi stroberi pada tempatnya.

::Hindari: lembut, pucat, dan busuk

Stroberi merupakan buah yang mudah rusak. Hindari terkena sinar matahari langsung atau ditinggalkan pada suhu aman.

::Dalam kulkas: 2-3 hari, bungkus secara longgar, tidak dicuci dan tetap dalam kondisi kering, setelah memisahkan dari stroberi yang rusak. Lindungi stroberi dari aroma makanan lainnya.

::Dalam Freezer: utuh, potong-potong, potong jadi 4 bagian atau dihancurkan , dengan atau tanpa gula, setelah membuang stroberi yang matang ataupun yang belum matang. Stroberi akan tetap berbentuk jika tidak sepenuhnya meleleh

Cuci stroberi sebelum digiling, saat akan digunakan. Gunakan air dingin tanpa membiarkannya terendam

Stroberi sering dimakan polos, utuh, dipotong ataupun dihancurkan. Mereka dapat dimakan secara mentah dengan yogurt atau es krim, dihias dengan krim kocok atau alcohol, atau dicelupkan ke dalam coklat. Stroberi juga dapat ditambahkan pada salad buah, crepes, es krim, atau hidangan penutup. Stroberi yang kurang menarik dapat dimasak dalam pie atau kue, mousses, souffles, flans, pudding dan kue. Stroberi digunakan sebagai hiasan dalam hidangan makanan pada tatanan penyajian makanan tersebut.

Air 92 %
Protein 0.6 g
Lemak 0.4 g
Serat 7 g
Karbohidrat 2.6 g
Kalories 30 kkal