By Philip
22:49, 17 April 2016

Tanaman merambat, kemungkinan berasal dari sebagian kecil Asia, dari daerah laut Caspian atau Armenia. Anggur adalah beri yang berbentuk bulat atau sedikit memanjang, dan dengan banyak atau sedikit daging. Mereka berkelompok dalam ikatan-ikatan. Warna mereka bervariasi: mungkin saja hijau (dijuluki anggur putih di Eropa), kuning kehijauan, kemerahan atau hamper hitam. Daging yang paling manis dan berair dilapisi dengan kulit yang jelas, dimana terbungkus dengan lapisan tipis berbedak dinamakan “bloom”. Dagingnya mungkin atau mungkin tidak memiliki biji, tergantung pada jenisnya.

Anggur dibagi menjadi beberapa bagian yang apat dimakan sebagai buah maupun digunakan dalam kue kering atau untuk memasak, digunakan sebagai “wine”, dan anggur untuk dikeringkan sebagai kismis. Jenis yang paling terkenal di eropa adalah Anggur Cardinal, Anggur Black Muscat, Anggur Lival, dan Anggur Ribier, kulitnya berwarna biru keunguan atau biru gelap, yang tergolong sebagai Anggur Hitam atau Anggur Biru ; dan Anggur Chasselas, Anggur Muscat Blanc, Anggur Gros-vert, dan Anggur Servant digolongkan sebagai anggur hijau atau anggur putih.

Di Amerika Utara ada Anggur Concord, berwarna hitam kebiruan, memiliki biji; Anggur Flame , Anggur Delaware, dan Anggur Ruby merupakan anggur merah yang tidak memiliki biji ; Anggur Thompson dan Anggur Niagara merupakan anggur hijau tidak berbiji.

Tidak seperti jenis di Eropa, kulit dari jenis anggur di Amerika tidak mengikuti dagingnya. Anggur Black Corinth dibedakan dari anggur lainnya berdasarkan ukurannya yang kecil. Mereka juga dijuluki Anggur Zante atau Anggur Sampanye. Mereka berbentuk dekoratif sehingga bias dijadikan sebagai hiasan, tidak berbiji, dan sangat manis serta lezat.

Anggur merupakan bahan utama dalam Wine dan berbagai macam minuman alcohol (Armagnac, Cognac, Port, Sampanye, dan lain-lain). Jenis Anggur Eropa Vitis Vinifera  merupakan anggur unggulan yang dijadikan sebagai Wine. Memiliki beribu jenis, yang dijuluki sebagai C?pages di Perancis.

::Pilih: Keras, Utuh, Berwarna matang yang berkembang dan masih memiliki ujung tangkai pada buah. Anggur hijau kekuning-kuningan lebih manis.

::Hindari: Lembut, berkerut, dan berbintik atau yang memiliki warna putih-putih di bagian ujung batang.

::Dalam kulkas: beberapa hari, batangnya terbungus dengan kertas handuk di dalam kondisi longgar dan tertutup atau dalam kantong plastic yang berlubang setelah membuang bagian anggur yang rusak.

Untuk rasa yang lebih baik, biarkan dalam suhu ruangan selama 15 menit sebelum dimakan.

Anggur cocok disajikan bersama dengan alcohol.

Cuci anggur secara perlahan , kebanyakan digunakan dengan bahan kimia (copper sulfate dan calcium hydrate). Jangan bingung memperlakukan sisanya dengan anggur yang bertumbuh. Potong seikat anggur kecil menggunakan gunting. Jangan mengambil anngur secara acak dari ikatan, saat batangnya mengering dan anggurnya tetap terkait akan menjadi lembut dan mengerut.

Anggur dimakan biasa atau digunakan dalam salad buah, pie, pudding caramel dan selai.

Dalam kue  kering, dapat digunakan menggantikan cherry atau apel. Anggur dibuat sebagai selai atau jelly. Digunakan dalam saus, isian, kari, semur dan campuran salad. Mereka cocok dengan daging ayam, kelinci, ikan dan makanan laut. Terkadang cocok disajikan bersama hati anak sapi dan bebek, begitu juga burung puyuh.

Jus anggur sering dinikmati jus anggur biasa atau fermentasi. Minyak yang digunakan untuk memasak berasl dari biji anggur.

Tanaman daun anggur digunakan di Afrika Utara, Yunani, Israel , dan Iran, sering digunakan dalam nasi atau daging.

Air 81 %
Lemak 0.3 g
Protein 0.7 g
Serat 0.9 g
Karbohidrat 17 g
Kalori 63 kkal