By Philip
20:54, 19 Juni 2016

Tanaman dari semak-semak yang merupakan keluarga dari tanaman raspberry dan strawberry. Blackberry berasal dari daerah yang beriklim. Blackberry adalah beri yang terbuat dari banyak buah yang berair yang terhubung menjadi satu. Dapat berwarna hitam, merah keunguan atau putih kekuningan. Persilangan antara blackberry dan raspberry menghasilkan buah yang baru sering dinamakan dengan setelah mereka terbentuk (loganberry, boysenberry)

::Pilih: buah yang keras dan berduri.

::Hindari: yang lembut, blackberry yang berwarna pucat atau satu yang terbungkus terlalu rapat.

Blackberry sangat rapuh dan mudah busuk. Hindari tekena matahari atau simpan dalam suhu ruangan.

::Dalam kulkas: beberapa hari, tidak dicuci dan terbungkus longgar, buang dari beri yang rusak.

::Dalam Freezer: sebagai beri atau sebagai coulis, dengan atau tanpa gula. Blackberry dapat dibekukan dengan sendiri; sebarkan pada kertas kue dalam satu lapisan, kemudian letakkan dalam kantong yang tertutup saat beku. Blackberry baik saat tidak meleleh sebelum digunakan.

Cuci blackberry dan rendam secara lembut. Sangat penting untuk mecuci mereka secara cepat, secara hati-hati dan hanya pada saat akan digunakan.

Blackberry digunakan sama seperti raspberry. Mereka lezat saat polos atau dengan es krim, yogurt atau krim fraiche. Mereka digunakan pada salad buah, crepes, pies dan sereal sarapan pagi. Mereka dibuat untuk selai, jeli, sirup, anggur,eau-de-vie (ratafia). Dibuat untuk coulis, mereka digunakan dalam kue, pada kue, pudding, es krim, hidangan penutup, flans dan bavarois atau sebagai hiasan. Untuk membuat coulis, blackberry dihaluskan dengan blender, kemudian saring untuk menghilangkan bijinya. Blackberry dapat dikeringkan.

Air 86 %
Protein 0.7 g
Lemak 0.4 g
Karbohidrat 13 g
Kalori 51 kkal