By Philip
20:57, 25 April 2016

Berbagai jenis melon diduga asli berasal dari Afrika. Semangka bisa berbentuk bulat, buujur atau seperti bola. Biasanya daging buah berwarna merah, kadang putih, hijau, kuning atau merah. Beberapa varietas tidak memiliki biji. Daging semangka lebih mudah pecah (karena mengandung kadar air yang lebih tinggi) dari melon yang lain dan lebih garing dan lebih menyegarkan.

Pilih: semangka yang luat dan berat dengan penampilan yang sedikit mengkilap, tidak pudar. Bagian yang pucat di kulit buah semangka atau suara yang redam saat diketuk adalah tanda dari kematangan. Semangka yang dikupas masih baru memiliki daging yang kuat dan banyak air dengan warna merah yang bagus tanpa ada coretan putih.

Hindari: Semangka yang pecah atau memiliki bagian yang halus

Semangka sensitif pada dingin dan temperature dibawah 50ºF (10?C)

Dalam kulkas: lindungi semangka yang sudah dikupas dengan plastic. Makan sesegara mungkin setelah membeli.

 

Semangka dimakan langsung, dalam diiris atau bentuk kubus, dipotong atau berbentuk bulat. Digunakan pada salah buah atau dimasak menjadi selai setelah dibersihkan bijinya. Semangka yang sudah dikentalkan dibuat menjadi minuman atau jus yang enak yang menjadi dasar dari wine Rusia. Semangka yang mentah digunakan sama dengan squash musim panas.

Biji semangka dapat dimakan. Dibeberapa bagian Asia dan China, mereka memakan langsung, dipanggang atau diasinkan dan kadang dihaluskan untuk membuat roti. Kulit buah semangka dapat di marinasi atau dibuat gula. 

Air 92 %
Lemak 0.4 g
Protein 0.6 g
Karbohidrat 7 g
Kalori 31 kkal